News
Loading...

Skema Harga Dalam Peraturan Payment Gateway Bank Indonesia

Skema Harga Dalam Peraturan Payment Gateway Bank Indonesia
Payment Gateway Bank Indonesia
Di dalam peraturan Payment Gateway Bank Indonesia yang notabene mengatur tentang sistem pembayaran online atau sering kita sebut dengan istilah payment gateaway atau Bank Indonesia mengistilahkannya dengan gerbang pembayaran nasional, ada beberapa hal yang di atur. 

Dan salah satunya adalah mengenai skema harga yang harus diketahui oleh para pemilik akun atau aplikasi payment gateaway tersebut agar mereka tidak keliru dalam menentukan harga yang ditetapkan kepada seluruh masyarakat pengguna sistem pembayaran online tersebut. Adapun tujuan Bank Indonesia mengatur mengenai skema harga tersebut adalah guna memastikan berjalannya interkoneksi dan interoperabilitas dalam ekosistem payment gateaway.

Ada beberapa hal yang berkaitan dengan masalah skema harga dalam peraturan Payment Gateway Bank Indonesia yang wajib diketahui oleh seluruh pemilik akun pembayaran elektronik tersebut. Adapun beberapa hal yang berkaitan dengan skema harga dalam peraturan Payment Gateway Bank Indonesia tersebut adalah sebagai berikut :

Skema Harga Dalam Peraturan Payment Gateway Bank Indonesia
Payment Gateway Bank Indonesia
1. Skema harga kartu debit, dengan tarif yang dikenakan kepada pedagang oleh bank (Merchant Discount Rate – MDR) sebesar 1%, dengan pemberian MDR khusus untuk transaksi tertentu, termasuk MDR 0% untuk transaksi terkait pemerintah.

2. Skema harga Uang Elektronik untuk transaksi pembelian dengan rincian sebagai berikut : 1) Terminal Usage Fee 0,35%, 2) Sharing infrastructure : sesuai dengan kesepakatan antar penerbit. 3) Merchant Discount Rate: akan ditetapkan tersendiri oleh Bank Indonesia.

3. Skema harga Uang Elektronik untuk transaksi Top Up dengan rincian sebagai berikut :

- Top Up On Us untuk nilai sampai dengan Rp200 ribu, tidak dikenakan biaya. Sementara untuk nilai 
di atas Rp200 ribu dapat dikenakan biaya maksimal Rp750.

- Top Up Off Us dapat dikenakan biaya maksimal sebesar Rp1.500,-

Demikian garis besar mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan skema harga dalam sistem Payment Gateway Bank Indonesia. Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pembayaran online ini adalah Faspay. 


Faspay merupakan aplikasi pembayaran elektronik terpercaya dan sangat aman bagi seluruh masyarakat yang terbiasa menggunakan aplikasi pembayaran online dalam membeli berbagai produk dan jasa.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment