News
Loading...

Makanan Bergizi Yang Baik Untuk Anak

Pemberian nutrisi yang lengkap dan seimbang bagi anak tentunya harus diberikan sebagai modal perkembangan yang baik untuk daya tahan tubuh atau sistem imunitas anak. Dari itu dalam pemberian nutrisi yang diberikan bisa dipilih dari berbagai makanan bergizi untuk anak. Pilihan makanan bergizi ini harus diberikan sesuai dengan kebutuhan anak sehingga membuat anak tumbuh dan berkembang dengan baik.
Beragam pilihan makanan bergizi untuk anak sebenarnya bisa dengan mudah dipilih dan diberikan bagi anak-anak, akan tetapi supaya dalam pemberiannya sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan anak maka harus bisa diberikan sesuai dengan kebutuhannya. 

Sebagai pilihan makanan bergizi berikut ini ada beberapa jenis makanan dan minuman yang wajib untuk diberikan ke anak.

1. Madu. 
Pemberian madu sangat baik untuk berbagai kebutuhan nutrisi anak, dalam madu terkandung sumber protein yang bermanfaat dalam perkembangan tubuh anak. Selain itu juga bisa memberikan manfaat dalam meningkatkan imunitas tubuh dan stamina. Dengan begitu anda bisa menjadikan madu untuk konsumsi sehari-hari anak.

2. Berikan ikan telur. 
Nutrisi yang terkandung dalam ikan dan telur sangat banyak, seperti seng yang bisa bermanfaat dalam perkembangan tubuh, dan sistem imunitas anak. Selain itu kandungan omega 3 yang tinggi dalam ikan juga sangat baik sebagai sumber nutrisi untuk kecerdasan anak.

3. Sayur dan buah. 
Konsumsi sayur dan buah bagi anak bisa memberikan pemenuhan akan kebutuhan vitamin, serat, dan nutrisi lainnya. Salah satu vitamin yang penting yaitu vitamin C dari buah-buahan dan juga vitamin A dari sayuran seperti wortel.

4. Kacang-kacangan. 
Konsumsi kacang-kacangan bagi anak sangat beragam mulai dari kacang hijau, biji jambu mete, atau yang lainnya. Kacang-kacangan bisa menjadi sumber prebiotik atau bakteri baik yang membantu dalam sistem pencernaan anak.

5. Susu. 
Sumber susu yang bisa diberikan dapat dipilih mulai dari susu sapi, susu kedelai, dan yang lainnya. Sebagai pilihan dalam memberikan makanan bergizi untuk anak dengan susu, bisa memberikan susu yang memiliki nutrisi lengkap dan sangat disukai anak yaitu dengan susu Dancow.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment