News
Loading...

Lezatnya Masakan Indonesia, Soto Betawi

masakan Indonesia

Ingin menyiapkan masakan Indonesia untuk keluarga anda? maka anda bisa mencoba untuk menyiapkan menu masakan yang satu ini yaitu Soto Betawi. Masakan nusantara yang satu ini biasanya disantap dengan ketupat. Penasaran dengan resep Sop Betawi? maka anda bisa memperhatikan bahan-bahan dan juga cara pengolahnnya.

Berikut ini merupakan beberapa bahan yang diperlukan untuk mengolah masakan Indonesia, Soto Betawi diantaranya yaitu:
  1. 250 gram daging sandur lamur
  2. 100 gram paru sapi
  3. 100 gram babat sapi
  4. 100 gram usus
  5. 1 buah cabai merah keriting
  6. 3 siung bawang merah
  7. 1 siung bawang putih
  8. merica secukupnya
  9. 1 ruas jari jahe
  10. ½ sendok teh jintan
  11. garam secukupnya
  12. 2 lembar daun salam
  13. 1 batang serai
  14. 5 buah cengkeh

Setelah bahan-bahan disiapkan, maka sekarang masuk ke dalam proses pengolahnnya. Pertama-tama anda bisa merebus daging dengan menggunakan air sekitar 500 ml. Rebus sampai daging empuk kemudian angkat dan tiriskan. Selanjutnya potong dadu daging sekitar 1 cm, kemudian masukkan kembali ke dala air rebusan tadi. Langkah berikutnya yaitu rebus babat, paru, dan juga usus sampai semuaketiga bahan tersbeut empuk. Setelah itu angkat ketiga bahan tadi kemudian iris. Proses selanjutnya yaitu anda bisa menghaluskan cabai, bawang merah, bawang putih, merica dan juga bumbu-bumbu yang lainnya sampai halus. 

Kemudian panaskan minyak goreng untuk menumis bumbu yang telah dihaluskan tadi. Tumis bumbu sampai harum. Selanjutnya masukkan bumbu yang telah ditumis tersebut ke dalam rebusan daging. Kemudian tambahkan santa dan juga kelapa parut yang telah disangrai. Masukkan irisan jeroan tadi dan rebus kembali sampai bumbu meresap dengan sempurna. Setelah matang dan bumbu telah meresap, maka anda bisa menyiapkan Soto Betawi di mangkuk dnegan memberi irisan kentang dan juga tomat. Jangan lupa untuk menaburi bawang goreng di atasnya.

Untuk anda para pecinta masakan Indonesia, maka anda bisa mengunjungi situs Sahabat Nestle. Hal ini dikarenakan situs ini membahas mengenai resep masakan sehat dan juga resep masakan Indonesia yang lezat.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment