News
Loading...

Berita Terbaru Cara Membedakan Daging Sapi Dan Daging Babi


Seperti yang kita ketahui bahwa negara Indonesia, merupakan sebuah negara yang notabenenya adalah Muslim terbanyak dan terbesar di dunia. Dengan demikian, tak heran jika pemerintah setempat tidak mengizinkan daging babi dijual secara bebas. Namun pada kenyataannya, ternyata daging babi tersebut masih berkeliaran disekitar tempat tinggal kita.

Dilansir dari berita terbaru yang menyebutkan bahwa baru-baru ini masyarakat diresahkan oleh daging celeng (daging babi), yang dioplos dengan daging sapi. Tentu saja hal itu merupakan kabar yang buruk bagi kita semua, terlebih bagi masyarakat yang beragama Islam.

Lantas, bagaimanakah cara membedakan antara daging sapi dengan daging babi? Anda tida perlu khawatir lagi, karena pada ulasan kali ini akan memberikan beberapa trik cara membedakan daging sapi dengan daging babi :

Berita Terbaru Cara Membedakan Daging Sapi dan Babi

1. Coba Amati Warna Dagingnya

Hal pertama yang harus anda lakukan dalam membedakan antara daging sapi dengan daging babi, yakni cobalah amati warna dagingnya. Perlu kalian ketahui bahwa daging sapi itu memiliki warna yang lebih merah lagi dibandingkan dengan warna merah pada daging babi. 

Meski demikian, para oknum tersebut tak kalah pintarnya dengan memberikan warna merah tambahan, sehingga warna daging babi tampak serupa dengan warna daging sapi.

2. Cermati Bagian Serat Dagingnya

Selain pada bagian warna, anda juga bisa membedakan dengan cara mengamati bagian serat dagingnya. Daging sapi memiliki garis serat yang begitu rapat dan jelas, sehingga tekstur dagingnya sangat padat. 

Lain halnya dengan daging babi dimana garis seratnya tampak samar alias tidak terlihat, sehingga teksturnya sangat elastis dan mudah ditarik.

3. Lihat Perbadaan Dibagian Lemaknya

Tidak berbeda jauh dengan poin nomor 2, dimana lemak sapi memiliki tekstur yang kaku dan lebih berbentuk. Sedangkan lemak babi memiliki tekstur yang lebih elastis. Tak hanya itu, lemak babi juga sangat basah sehingga lemaknya sangat susah dipisahkan dari dagingnya.

4. Cium Aromanya

Jika anda belum yakin dengan 3 cara diatas tadi, maka anda bisa menggunakan cara yang terakhir ini. selain itu, cara yang satu ini juga merupakan cara yang paling ampuh dalam membedakan daging sapi dengan daging babi.

Mungkin kalian juga sudah tidak asing lagi dengan bau anyir dari daging sapi yang begitu khas. Berbeda dengan aroma daging babi, dimana anda tidak akan pernah mengenali bau anyir-nya.

Itulah berita terbaru tentang beberapa cara dalam membedakan daging sapi dengan daging babi. Dengan demikian, anda pun bisa lebih berhati-hati lagi dalam membeli daging sapi.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment