News
Loading...

11 Fakta Buah Yuzu

11 Fakta Buah Yuzu
Apakah Anda tahu buah yuzu? Buah yuzu adalah buah yang berasal dari jepang dan china. bentuknya bulat hampir menyerupai buah jeruk lainya. manfaat buah yuzu sangat banyak dimulai dari bisa mencegah sariawan, merawat kulit, mencegah diabetes dan masih banyak lagi manfaat lainya. Selain itu buah dari asal jepang tersebut memiliki beberapa fakta menarik untuk di simak. 

Berikut adalah fakta menarik tentang buah Jepang, yang dikenal dengan Buah yuzu.

1. Aroma dari buah yuzu adalah karakteristik yang paling menonjol dari buah ini. Aroma tersebut sering dimanfaatkan sebagai parfum dan bumbu makanan.
2. Kulit dari buah Yuzu pernah dijual dalam bentuk bubuk untuk ditaburkan pada makanan pencuci mulut.
3. Buah yuzu akan tetap segar meski dalam keadaan beku, di jepang sana yuzu yang beku sesekali orang mencapurnya dengan sasimi, dan makanan laut lainya.
4. Di negara Perancis buah yuzu di juluki dengan mutiara cair, karena perancang makanan Christine Le Tennier telah menciptakan mutiara dari buah yuzu yang tertutup alginat untuk menghiasi salad, dan makanan pencuci mulut lainya.
5. Buah ini diyakini merupakan persilangan antara mandarin dan buah papeda.
6. Di beberapa negara Asia buah yuzu banyak digunakan sebagai bahan makanan industri. Misalnya, Kit Kat rasa yuzu yang tersedia di negara Jepang
7. Minuman dari buah Yuzu juga populer, seperti wine, dan teh khas Korea. Di Barat, buah yuzu digunakan sebagai perasa bir.
8.Buah Yuzu dapat kita jadikan sebagai selai. Di beberapa negara bahkan sudah banyak di produksi
9. Minyak yang di hasilkan buah ini sangat beragam. wanginya mengingatkan kita pada aroma jeruk lainya seperti jeruk bali, mandarin, lemon, dan jeruk nipis.
10.Dibuat ramen juga sangat enak.Ramen tersebut sudah diciptakan oleh Afuri dari jepang yang kini kedai ramenya juga telah dibuka di Amerika.
11. Orang-Orang di jepang sangat percaya akan manfaat buah yuzu. Dan saat musim dingin yang dirayakan di Jepang pada tanggal 22 Desember ada tradisi penyiraman jus yuzu yang di percaya akan membawa keberuntungan dan juga dapat terlindung dari penyakit musiman.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment