News
Loading...

Resep Membuat Minuman Segar dan Sehat dengan Mudah


Ditengah teriknya sinar matahari, suhu tubuh menjadi meningkat. Terutama saat tubuh melakukan aktivitas yang cukup menguras tenaga, alahsil tubuh mengalami kekurangan cairan dan elektrolit. Hal ini dapat anda rasakan, dengan melihat tanda serta gejalanya berupa lemas, lelah, banyak berkeringat, haus, dan semacamnya. Untuk mengatasi hal semacam ini, jangan paksakan tubuh anda untuk terus bekerja. 

Namun, alangkah baiknya anda beristirahat sejenak dan segeralah meminum minuman segar dan sehat. Kini berbagai jenis minuman dapat anda temukan dengan mudah, di berbagai toko makanan di daerah tempat anda tinggal. Hanya saja, dalam hal ini perlu kecermatan dalam memilihnya. Sebab, banyaknya minuman dalam kemasan yang memang menyegarkan, namun berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh. Mengingat, di dalamnya mengandung pemanis buatan, pewarna, serta bahan berbahaya lainnya.

Untuk mendapatkan minuman segar dan sehat, sebaiknya anda membuatnya sendiri di rumah. Berikut akan kami sajikan resep membuatnya, anda hanya perlu mempersiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Diantaranya, kelapa muda, kemudian es batu secukupnya, sedotan, serta alat untuk menyerut kelapa muda. Adapun untuk tambahan kesegaran lainnya, anda dapat menambahkan buah-buah segar dan matang lain. Baik itu strowberi, maupun potongan mangga dan semacamnya. Caranya sangat mudah, anda dapat mengikuti langkah di bawah ini:

Potong bagian ujung atas kelapa muda, sehingga membentuk lingkaran yang tidak terlalu besar.
Kemudian gunakan alat penyerut kelapa, hal ini digunakan untuk membuat kelapa yang menempel dalam batok kelapa dapat lepas, kemudian dapat anda nikmati.

Keluarkan sedikit airnya, dan simpan dalam gelas. Agar saat kelapa selesai diserut, kemudian potongan buah lainnya serta es batu di masukan, air tidak penuh dan tumpah.

Untuk menambah rasa manis, anda dapat menuangka sedikit susu kental manis putih kemudian aduk hingga merata.

Selesai, minuman segar dan sehat siap untuk disajikan dan dinikmati.
Selain menyegarkan, dapat dipastikan cairan serta elektrolit dalam tubuh anda akan kembali normal.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment