News
Loading...

Dampak Penggunaan Listrik Secara Berlebihan

pengertian energi baru yang terbarukan


Jika anda rajin membaca berita tentang sumber daya alam tentu anda sangat mengerti mengapa bumi saat ini menangis. Banyaknya manusia yang semakin serakah dalam menggunakan energi membuat bumi ini semakin lama akan kehabisan isinya. Sebut saja batubara. Pembangkit listrik tenaga fosil yang menggunakan batubara sebagai bahan bakarnya tentu suatu saat akan kehabisan stok dan akan berhenti sendiri dan tidak ada gantinya. Jika anda tidak menghemat listrik dari sekarang, banyak sekali dampak yang akan mengenai anak-anak bahkan cucu kita nanti. Memang saat ini belum anda rasakan dampaknya. Namun untungnya sudah ada beberapa perusahaan yang bergerak dibidang penyedia energi listrik yang dapat membantu pemerintah tanpa menggunakan bahan bakar fosil, yaitu menggunakan energi baru terbarukan.

Seperti yang kita ketahui di desa pedalaman, masih banyak masyarakat yang belum merasakan terangnya di malam hari seperti yang anda rasakan seperti ini, dan juga belum merasakan manfaat dari televisi yang berisikan berita dan hiburan. Hal ini dikarenakan masih kurangnya tenaga listrik untuk dapat mengisi kekurangan di desa pedalaman. Dan bahkan jika anda tidak memanfaatkan listrik dengan baik, bukan tidak mungkin anda akan merasakan hal yang sama seperti orang di pedesaan karena sudah kehabisan stok energi listrik. Itulah dampak dari pemborosan individu.

Selain itu dari dampak lingkungan juga dapat anda rasakan. Anda keluar rumah saja di siang hari pasti anda merasakan panas yang luar biasa. Hal ini dikarenakan pembangkit listrik bertenaga bahan bakar fosil seperti minyak bumi, gas bumi, dan batu bara dalam prosesnya akan mengeluarkan zat CO2 yang akan merusak lapisan ozon di bumi ini. secara ilmiah dijelaskan proses ini mengakibatkan timbulnya efek rumah kaca dan juga beberapa kondisi alam akan berubah seceperi perubahan cuaca yang tidak menentu, naiknya air di permukaan laut, punahnya hewan – hewan karena ekosistem yang tidak baik, dan masih banyak lagi. dan dampak inilah yang sering kita dengar dengan nama “global warning.” Itulah dampaknya pada penggunaan listrik yang berlebihan. Mengerikan bukan ? jika anda sayang dan peduli dengan bumi ini, ayo lakukan gerakan padamkan listrik 1 menit bersama seluruh negeri ini untuk menyelamatkan bumi. Selain itu juga dukung kami perusahaan sewatama sebagai penyedia energi baru terbarukan yang tidak mengganggu kesehatan bumi ini. semoga bermanfaat.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments :